Berita

Boiler Room Mengumumkan Pembukaan Siaran Dari Pakistan – Widi Asmoro

Widi Asmoro

Sebagai tonggak sejarah bagi komunitas musik dansa Pakistan yang sedang berkembang, Boiler Room mengumumkan pertunjukan pertama mereka di Pakistan.

Penggemar musik dansa lokal tercengang ketika poster Boiler Room yang menarik dengan pengumuman mengejutkan muncul di Instagram awal pekan ini. Poster itu memberi penghormatan kepada budaya Pakistan, menampilkan bunga mawar berkilauan di atas simbol negara bagian Pakistan dari bulan sabit dengan bintang berujung lima, dihiasi dengan frasa Urdu yang terkenal: “dekh magar pyar se” (Lihat, tapi dengan cinta).

Ruang Boiler pertama Pakistan akan disiarkan hari ini, 20 Juni pukul 19:00 PKT (15:00 BST) dari metropolitan Karachi. Pertunjukan yang sangat dinanti ini merupakan upaya kolaboratif yang diselenggarakan oleh British Council, Dialed In, Karachi Community Radio dan Cape Monze Records.

Produser Inggris Ahadadream dan Nabihah Iqbal akan menjadi pembawa acara, yang siap untuk merayakan warisan musik live asli Pakistan serta komunitas musik dansa kontemporernya.

Pemain benjo terkemuka berusia 70 tahun Ustad Noor Bakhsh memimpin barisan seniman yang mewakili musik tradisional Pakistan. Tindakan menarik lainnya adalah kuartet instrumental Lahore, Jaubi. Mereka dihormati karena menginterpretasikan ulang lagu-lagu hip-hop terkenal dengan instrumen qawwali, memadukan musik klasik India Utara dengan modal jazz, dan menyusun melodi dengan improvisasi murni melalui telinga daripada notasi musik.

Artis multidisiplin Natasha Noorani dan penyanyi-penulis lagu yang berbasis di Islamabad Natasha Ejaz melengkapi daftar musisi live. “Ibu Baba [mom, dad] Itu nama saya pada sesuatu yang bahkan dalam mimpi terliar saya tidak akan pernah mencantumkan nama saya,” kata Ejaz setelah poster Boiler Room diresmikan ke publik.

Gulir ke Berikutnya

Di akhir aliran adalah berbagai artis musik elektronik seperti produser elektronik Pakistan Malik, fanatik tekno Tollcrone, Lyla dan Ozzie yang menguasai genre. Ditambah performa techno yang mendebarkan dari Kukido dan TMPST.

Poster untuk Ruang Boiler Pakistan

Pengungkapan lineup untuk Boiler Room Pakistan.

“Saat ini perasaanku tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Banyak yang ingin saya katakan, tetapi musik akan berbicara untuk saya,” kata Malik.

“Tidak setiap hari Anda mencoret item dari daftar ember Anda,” tambah Tollcrane.

Dengan misi untuk “menceritakan kisah-kisah dari pinggiran” dan “menghubungkan lantai dansa lokal ke dunia yang lebih luas”, langkah Boiler Room untuk menyoroti dunia musik dansa Pakistan yang sedang berkembang dan menampilkan beragam aspek musik Pakistan – tradisional dan kontemporer – untuk mengenali dan merayakan, bahan bakar ditambahkan ke api untuk legiun seniman lokal pekerja keras membuat kemajuan dalam kerajinan mereka.

“Yang ini untuk semua orang percaya,” Ozzie bersorak. “Hanya hal itu saja yang memberi kita begitu banyak harapan dan mendorong kita maju, itu membuat kita terus maju.”

IKUTI RUANG BOILER

Facebook: facebook.com/boilerroom.tv
Instagram: instagram.com/boilerroomtv
Twitter: twitter.com/boilerroomtv

Tagged , ,