Berita

Terinspirasi oleh musik dansa hebat, Maurya Sevak ingin membuat pengaruhnya sendiri [Q&A] -Widi Asmoro

Widi Asmoro

Terinspirasi oleh beberapa musik elektronik hebat, Maurya Sevak sedang dalam upaya untuk mempengaruhi genre itu sendiri.

Calon DJ dan produser musik dance yang berbasis di Toronto baru-baru ini merilis single terbarunya ‘Horizon’. Memadukan rumah progresif dengan elemen trance, lagu yang menggetarkan ini muncul dari kecintaan Sevak pada musik artis seperti David Guetta dan Armin van Buuren.

Dia mengatakan dia “benar-benar terpesona” oleh pramuka musik dansa ini – terutama penampilan mereka di festival legendaris Tomorrowland Belgia. Dan dengan musik mereka sebagai katalis, beatsmith muda bekerja dengan rajin untuk mengukir suaranya sendiri.

Kami bertemu dengan Sevak untuk berbicara tentang arahannya, alat produksi musik favoritnya, dan banyak lagi.

Widi Asmoro: Ceritakan tentang rilis terbaru Anda Horizon. Apakah ada cerita di balik penciptaan track ini?

Maurya Sevak: Saya bisa melihat pemandangan alam yang indah dari pantai di suatu tempat di Mediterania, mirip dengan karya seni lagu. Pikiran tentang pemandangan itu sendiri mengilhami saya untuk membuat nada yang berdenyut-denyut dengan petik ruangan yang besar dan menggabungkannya dengan beberapa senar dan drop yang kuat.

Widi Asmoro: Apa yang terjadi pada komposisi “Horizon”? Apakah Anda memiliki perlengkapan studio atau perangkat lunak favorit yang Anda gunakan di trek ini yang ingin Anda soroti?

Maurya Sevak: Saya menyusun “Horizon” dalam dua bagian berbeda: yang pertama adalah intro dan drop space besar yang menarik, dan yang kedua adalah keruntuhan string orkestra yang penuh teka-teki. Perangkat lunak pilihan saya untuk trek ini adalah Kontakt 6 | dari Native Instruments Library biola lengkap yang saya gunakan untuk biola solo di breakdown. Kedengarannya sangat indah dan realistis sehingga memberikan perasaan bahwa pemain biola sejati tampil di depan penonton.

Gulir ke Berikutnya

Widi Asmoro: Bagaimana Horizon dibandingkan dengan rilisan Anda sebelumnya Desert Rose (cover Sting), Liar dan X?

Maurya Sevak: “Horizon” adalah lagu yang sangat berbeda dari “Desert Rose”, “Liar” dan “X”. Tidak seperti rumah progresif atau lagu rave masa depan, “Horizon” adalah pembangkit tenaga listrik ruangan besar dengan sedikit emosi yang berkibar dan melodi yang menarik.

Sebuah instrumental dibandingkan dengan tiga trek vokal sebelumnya, “Horizon” dibuat untuk para penggemar EDM yang hanya ingin mendengar suara musik yang menggelegar tanpa harus memperhatikan liriknya.

Widi Asmoro: Bicara tentang “Liar” dan apa yang membuat trek ini.

Maurya Sevak: “Liar” adalah lagu yang dibuat untuk mengeluarkan emosi pendengar dan menyentuh kunci jiwa pendengar. Ini adalah pembangkit tenaga listrik rave masa depan! Lagu ini dimulai dengan melodi utama yang diarpegi pada patch synth rave masa depan. Saya memiliki ritme di bawah kendali dan sedang mencari melodi euforia yang melamun. Menjelang akhir saya menambahkan suara Acid 303 dengan Serum memainkan irama.

Widi Asmoro: Anda terlihat sangat energik saat tampil. Pertunjukan langsung apa yang Anda hadiri yang paling membuat Anda terkesan? Apakah ada artis atau penampilan tertentu yang membuat Anda memutuskan untuk menjadi produser dan DJ sendiri?

Maurya Sevak: Karena usia saya – saya lahir pada tahun 2005 – tidak mengizinkan saya untuk menghadiri konser langsung 18+, saya menghadiri konser drive-in Cityview deadmau5 di Toronto dan festival virtual Tomorrowland. Saya mengagumi David Guetta dan Armin van Buuren dan mereka menginspirasi saya untuk menjadi produser DJ sendiri.

Itu adalah set Tomorrowland 2018 mereka yang berhasil. Musik yang mereka mainkan sangat memukau dan energik dan saya langsung terpikat dan mulai membayangkan diri saya bermain di atas panggung menghibur penonton.

Ikuti Maurya Sevak:

Situs web: mauryasevak.com
Instagram: instagram.com/maurya.sevak
Facebook: facebook.com/djmauryasevakofficial
Twitter: twitter.com/djmauryasevak
Spotify: spoti.fi/3xIoGCW

Tagged